Tips mempersiapkan situs web atau blog untuk daftar google adsense

Leave a Comment
Tips mempersiapkan situs web atau blog untuk daftar google adsense
 Asaalamualaikum sahabat, Insyallah tetap semangat ngeblog ya? Ok seperti yang kita ketahui bahwa pay per clik (ppc) yang paling banyak diminati para blogger Indonesia maupun luar negeri ialah menjadi publisher google adsense.

 Tapi tau kah sahabat, Untuk menjadi penerbit google adsense tidak semudah yang kita bayangkan "Mohon maaf tidak bermaksud mengendorkan semangat sahabat semua untuk mendapatkan dollar dari google adsense" Hanya saja sahabat membutuh beberapa persiapan yang matang agar permohonan kita di setujui oleh pihak adsense.

 Dan di artikel ini admin ingin berbagi tips membangun situs web atau blog agar diterima google adsense, Dan Insyallah apabila sahabat terapkan mudah-mudahan permohonan sahabat bergabung menjadi penerbit iklan google adsense lebih mudah untuk di terima (approve) amin.

 Kelebihan program google adsense

 Sebelum kita masuk ke topik ada baiknya sahabat mengetahui beberapa kelebihan pay per click (ppc) google adsense. Ada beberapa kelebihan yang menarik buat admin salah satunya iklan yang relevan untuk setiap artikel situs web atau blog sahabat, dan pastinya berpengaruh untuk seo (search engine optimation) Seperti yang admin kutip dari suport google adsense sebagai berikut:

  Iklan dikaitkan dengan hal yang dicari pengguna di situs Anda, sehingga iklan tersebut membantu meningkatkan laman konten Anda sementara Anda memperoleh penghasilan dari iklan tersebut.

 

Tips agar permohonan disetujui google adsense

 Kembali ketopik kita, Untuk membangun sebuah situs web atau blog yang akan sahabat daftar kan di google adsense, Ada beberapa tips sebelum sahabat membangun situs web atau blog yang akan sahabat daftarkan, Berikut ini beberapa tips agar permohonan sahabat di setujui:

  • Untuk membangun sebuah situs web atau blog konten untuk adsense yang pertama kali kita siapkan ialah konten yang unik dan pastinya isi materi dari konten tersebut bernilai jual. Kenapa dari beberapa email penolakan permohonan admin salah satunya ialah konten yang tidak benilai jual.
  • Selanjutnya konten asli bukan copy paste, Baik itu file gambar lebih-lebih artikel blog, Kenapa? karena konten copy paste sangat sulit sekali apabila mengajukan permohonan ke google adsense.
  • Setelah kita membuat konten yang unik dan pastinya bukan copy paste persiapan selanjutnya ialah usia situs web atau blog sahabat, Ya kita ambil contoh saja blog yang admin kelola ini butuh waktu setahun lebih agar permohonan admin di terima pihak adsense. Walaupun begitu ada beberapa senior kita yang menyarankan minimal 3 bulan usia blog yang akan di daftarkan di google adsense agar mudah di terima.
  • Berikutnya ialah jumlah konten, Untuk mengajukan permohonan yang perlu kita perhatikan ialah jumlah konten situs web atau blog kita, Kalau pengalaman pribadi butuh sekitas seratus artikel lebih waktu permohonan admin diterima, Jadi intinya jangan mengajukan pemohonan saat blog kita masih sedikit artikel.
  • Selanjutnya trafik yang bagus (pengunjung blog sobat sudah ramai) jangan mendaftarkan blog sahabat ke google adsense, Apa bila pengunjung blog sobat masih sepi.
  • Selanjutnya yang terakhir, ini yang terpenting!! Sahabat lihat artikel mana yang paling populer atau banyak di cari dari search engine, Pastikan artikel yang populer tersebut tidak melanggar kebijakan privacy google adsense, Kenapa? kemarin saat admin cek di akun adsense admin, ternyata hanya artikel populer yang terdeteksi google adsense bukan  home page admin, Jadi kesimpulanya google menyetujui blog dengan artikel yang populer dan tidak melanggar kebijakan privacy.
 Ok sahabat, mungkin itu tips yang bisa admin bagikan agar permohonan sahabat untuk mendaftar program google adsense di setujui, Selamat mencoba mudah-mudahan sukses dan wassalam.

0 comments:

Post a Comment

Kritik dan saran dari Sahabat sangat Admin butuhkan. Terimakasih sahabat sudah berkunjung.